Ulasan Beserta Spesifikasi Printer Brother DCP-J4120DW Lengkap

Printer all-in-one A3 warna DCP-J4120DW Brother yang canggih cocok untuk rumah atau kantor kecil. Printer DCP-J4120DW menawarkan fitur-fitur unggulan dari konektivitas cepat dan nyaman hingga penanganan media yang serba guna. Brother DCP-J4120DW 3-in-1 A3 inkjet bahkan menawarkan fungsi-fungsi bebas PC tetapi gagal dengan kapasitas kertas tetapnya.

Printer multifungsi warna Brother DCP-J4120DW yang ramping dilengkapi dengan pemindai flatbed. Ini juga memiliki tampilan layar sentuh dan panel untuk operasi cepat. Untuk konektivitas, printer inkjet warna Brother DCP-J4120DW A3 memiliki Wi-Fi dan Wi-Fi langsung serta port PictBridge, kartu memori, pembaca, dan host USB. Printer DCPJ4120DW all-in-one terintegrasi dengan pemasok dokumen otomatis dan duplexer untuk pencetakan dua sisi.

Pencetakan dan pemindaian langsung pada printer all-in-one nirkabel Brother DCP-J4120DW dimungkinkan dengan beberapa opsi konektivitas. Mencetak dan memindai dari mana saja di dalam kantor juga dimungkinkan dengan penggunaan perangkat seluler seperti ponsel cerdas dan tablet. Printer berwarna DCP-J4120DW A3 dapat terhubung ke platform cloud seperti Google Drive, Dropbox dan Facebook. Kecepatan cetak dapat mencapai 35ppm untuk monokrom dan 27ppm untuk warna. Pemindaian, di sisi lain, dapat menghasilkan 3,37 detik pada 100dpi untuk monokrom dan warna. Untuk menyalin, printer inkjet Brother DCP-J4120DW 3-in1 memiliki kecepatan 12ipm untuk monokrom dan 9ipm untuk warna.

Dengan tapaknya yang kecil muncul kelemahan dari kapasitas kertas yang terbatas. Inkjet warna Brother DCP-J4120DW hanya dapat menangani 150 lembar sekaligus dan baki kertas opsional tidak tersedia. ADF terintegrasi memiliki kapasitas penanganan kertas yang sangat kecil, yaitu 20 lembar.

Brother DCP-J4120DW

Membangun kesuksesan Seri Bisnis Cerdas populer inkjet warna all-in-ones, Brother memperkenalkan DCP-J4120DW yang menawarkan kombinasi terbaik untuk pengguna Small Office dan Home Office (SOHO). Ia menggunakan Teknologi Cetak Lansekap Brother yang inovatif untuk mengemas fitur-fitur seperti pencetakan berbiaya rendah, konektivitas perangkat seluler yang disempurnakan, dan pencetakan hingga 11 inci x 17 inci dalam desain ramah-ruang hemat SOHO. Selain menyalin, memindai, dan mengirim faks, ia juga menawarkan salah satu kecepatan cetak tercepat di kelasnya hingga 20 ppm warna hitam / 18 ppm.

DCP-J4120DW memberi Anda menu lengkap pilihan untuk menghubungkan ke Apple, Android, Kindle Fire, Windows Phone, atau perangkat seluler Blackberry. DCP-J4120DW mendukung pencetakan nirkabel dari perangkat seluler Anda melalui: AirPrint, Google Cloud Print, Brother iPrint dan Scan, Cortado Workplace dan juga Wi-Fi Direct, yang memungkinkan Anda untuk mencetak secara nirkabel dari komputer atau perangkat seluler tanpa perlu router.

Pengguna SOHO yang memiliki kebutuhan sesekali untuk mencetak dokumen buku besar berwarna seperti spreadsheet dan materi pemasaran akan menghargai kemampuan untuk mencetak pada kertas 11 inci x 17 inci melalui bypass satu lembar. DCP-J4120DW juga menampung hingga 150 lembar kertas hingga 8,5 inci x 11 inci dalam bakinya, dan pemasok dokumen otomatis kapasitas 20-lembar membantu menghemat waktu saat menyalin, memindai, atau mengirim faks dokumen multi-halaman.

Brother merancang DCP-J4120DW untuk membuatnya mudah terhubung ke jaringan nirkabel menggunakan asisten nirkabel yang memandu Anda melalui pengaturan. Anda tidak perlu kabel USB, dan Anda bahkan tidak perlu tahu kata sandi jaringan nirkabel Anda. Bagikan mesin dengan orang lain di jaringan menggunakan 802.11 b / g / n, atau sambungkan ke satu komputer menggunakan kabel USB melalui port USB Hi-Speed. Menggunakan mesin sama mudahnya. Panel kontrol yang disederhanakan memungkinkan Anda mengetuk Layar TouchScreen warna LCD 6,8cm dan menggunakan keypad terintegrasi untuk menavigasi menu, mengubah pengaturan, dan membuat pintasan khusus untuk pengaturan yang sering digunakan.

DCP-J4120DW adalah printer tiga-dalam-satu, yang berarti dapat mencetak, memindai, dan menyalin. Anda dapat terhubung melalui USB atau Wi-Fi, dan mendukung standar 802.11b / g / n serta Wi-Fi Direct untuk pengaturan yang mudah. Ada memori internal sebesar 128MB dan dapat menangani ukuran kertas hingga A3. Anda juga dapat mencetak langsung dari SD, SDHC, SDXC, memory stick dan flash drive menggunakan slot yang terletak di belakang penutup di bagian depan perangkat.

Seperti kebanyakan printer Brother SOHO terbaru, ada layar sentuh warna kecil untuk mengoperasikan berbagai fungsi printer, yang mencakup dukungan untuk layanan cloud seperti Dropbox, Evernote dan Google Drive. Anda dapat mencetak dari dan memindai ke layanan cloud, memalu paku lain di peti mati mesin faks.

Baki kertas menampung 150 lembar dan baki keluaran 50 dan ada pengumpan lembar tunggal untuk media lain termasuk pekerjaan A3 sesekali. Printer juga dapat secara otomatis mencetak dua sisi pada A4.

Pemindai mendukung pemindaian flatbed dan pemindaian melalui pengumpan dokumen otomatis, dan dalam kasus terakhir pemindaian dapat memindai dokumen dua sisi. Pemindaian flatbed dapat dilakukan hingga 2.400 x 2.400 dpi dan pemindaian ADF 2.400 x 1.200 dpi, dan ada mode interpolasi yang secara efektif menghasilkan hingga 19.200 x 19.200 dpi. Pemindai tidak memerlukan PC atau Mac karena Anda dapat memindai ke email, file, flash drive dan FTP dan pada jaringan Windows, server email dan server web. Pemindaian membutuhkan 3,37 detik untuk A4 pada 100dpi.

Menyiapkan printer mudah jika agak membuat frustrasi. Kartrid tinta sangat mudah dimasukkan, namun, Anda kemudian harus menunggu empat menit saat printer membersihkan sendiri, dan layar sentuh kecil sedikit di sisi yang cerewet jika Anda memiliki jari yang besar. Perlu juga dicatat bahwa kartrid yang disediakan adalah yang pemula, sehingga tidak akan lama sebelum saatnya untuk membeli kartrid tinta baru berukuran penuh.

DCP-J4120DW mampu mencetak pada resolusi hingga 6.000 x 1.200 dpi, dan dalam "mode cepat" kualitas rendah telah mengklaim kecepatan 35ppm dalam mono dan 27ppm dalam warna. Jika Anda lebih suka mengukur kecepatan Anda dalam ipm (gambar per menit, tes ISO berdasarkan kumpulan dokumen uji tertentu), pada resolusi yang sebanding dengan laser, Brother mengklaim kecepatan 20ipm dalam mono dan 18ipm dalam warna.

Ini adalah printer yang sangat cepat. Dokumen A4 kompleks penuh warna yang memuat banyak foto hanya perlu 25 detik untuk dicetak, dan dokumen Word dua halaman dalam mode normal diselesaikan dalam 14 detik. Mencetak sepuluh salinan dokumen dua halaman, lagi dalam mode normal, selesai dalam satu menit dan 11 detik. Foto penuh warna dalam mode foto pada kertas A4 membutuhkan waktu satu menit dan 25 detik.

Itu juga tenang, meskipun ada suara rengekan yang nyata, terutama selama pekerjaan cetak warna yang lebih lambat.Seperti semua pencetakan inkjet, kualitas tergantung pada pengaturan dan media yang Anda gunakan. Pada kertas biasa, warna tampak pudar, bahkan pada pengaturan kualitas terbaik, dan teks tidak setajam teks yang Anda dapatkan dari printer laser. Sementara hal-hal yang mungkin sedikit terang mereka konsisten karena hitam tampak solid dan warna direproduksi tanpa garis-garis atau artefak.

Tidak termasuk kertas, dengan cakupan 5% yang berfungsi pada 1,6p per halaman dalam mono dan 4,3p per halaman dalam warna CMYK (semua harga tidak termasuk PPN dan untuk kartrid Brother resmi). Itu sangat baik untuk printer yang terjangkau, dan pencetakan dupleksnya akan membantu mengurangi tagihan kertas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar